***
Categories
Menu
bantuan siswa miskin
Bantuan Siswa Miskin Disalur
31/05/2013 Pendidikan

bantuan siswa miskinTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Kabar gembira bagi siswa yang kurang mampu dibidang ekonomi. Pasalnya, dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) sudah mulai dicairkan lewat kantor pos. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasie) Kurikulum dan Kesiswaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Kotamobagu Rastono SPd, kepada Media Totabuan (28/05) kemarin.

“Alhamdulillah akhirnya nama-nama calon penerima dana Bantuan Siswa miskin (BSM) yang diusulkan pada rakor yang digelar di Jakarta lalu semuanya di acc, dan hari ini (kemarin, red) proses pencairan mulai dilakukan lewat kantor pos,”tuturnya.

Menurutnya, adapun calon penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) tingkat sekolah dasar (SD) se Kota Kotamobagu berjumlah kurang lebih 900 orang siswa dengan nominal kurang lebih Rp. 350 ribu per siswa.

“Khusus Kota Kotamobagu, penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) tingkat Sekolah Dasar (SD) kurang lebih berjumlah 900 orang dengan nominal Rp. 350 ribu per siswa,” paparnya.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat mengurangi beban orang tua, dan bisa memotivasi lebih khusus untuk siswa yang tidak mampu, untuk semangat, dan berusahan untuk mengecap pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Insya Allah hal ini akan membantu khususnya untuk mengurangi beban orang tua, dan saya juga berharap, bantuan seperti ini akan terus berlanjut,” tutupnya. (surahman/Jm)

Leave a Reply

Name*:

Email*:

Website:

Comment:
Mobile Version | Desktop Version